HALOJAMBI.ID,MUARO JAMBI - Penjabat bupati muaro jambi, Bachyuni Deliansyah, SH., MH,. Mengikuti upacara dalam rangka HUT Satpol PP ke 71, HUT Satlinmas ke 61 dan HUT Pemadam Kebakaran tingkat provinsi jambi ke 104 tahun 2023 di lapangan kantor gubernur provinsi jambi. Senin (13/3/2023).

Dalam hal ini, pj. Bupati Bachyuni Deliansyah, mengucapkan selamat HUT Satpol PP ke 71 tahun, HUT Satlinmas ke 61 tahun dan HUT Pemadam kebakaran tingkat provinsi jambi ke 104 tahun.

Semoga di hari momentum HUT Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam kebakaran tingkat provinsi jambi ini, "semoga provinsi jambi yang kita cintai ini, menjadi provinsi yang maju, aman, nyaman, tertib, adil dan prefesional, menuju jambi mantap," ucap pj. Bupati bachyuni.

Upacara yang dipimpin langsung oleh gubernur jambi, Al Haris, mengambil tema mewujudkan wilayah tertib dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional.

Gubernur jambi, Al Haris, saat membacakan pidato menteri dalam negeri republik indonesia, sesuai dengan arahan bapak Presiden RI pada rakornas kepala daerah dan forkompinda pada tahun 2023 untuk menghadapi isu penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, pemerintah daerah dan masyarakat untuk dapat melakukan kegiatannya dengan aman tentram tertib dan teratur serta diharapkan akan meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah.

Gubernur melanjutkan pidatonya, Data kemenko perekonomian tingkat inflasi di Indonesia pada tahun 2022 sebesar 5,51% lebih rendah dari perkiraan awal yaitu sebesar 6% tingkat inflasi ini masih lebih baik dari negara barat dan negara Eropa Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi sepanjang Tahun 2022 cukup impresif mencapai 5,3% di tahun 2023 perekonomian Indonesia optimis cukup baik namun tetap waspada terhadap ketidakpastian Global Hal ini dikarenakan proyeksi ekonomi global melambat tajam dari dua, 9% di 2022 menjadi 1,7% di 2023. Pungkas gubernur.(Mar/Red)