Halojambinews : Sekda Kabupaten Batang Hari H.Muhamad Azan,SH, melantik dewan juri sekaligus melepas peserta Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-35 Tingkat Kabupaten Batang Hari, Sabtu (03/06/2023) di Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam.

Turut hadir Asisten I M.Rifa'i, Camat Mersam Rd.Tarmizi,S.STP, Kepala BKPSDMD, Kadis Damkartan, Kadis Dukcapil, Kadis DPMPTSP, Diskominfo Para Camat, unsur Forkopimcam serta undangan Lainnya.

Pawai Ta'ruf yang berjumlah 986 orang, start dari Masjid Agung Jami' Rahmatullah menuju arena utama mtq. Peserta pawai antara lain Khafilah MTQ, BKMT, Pelajar, Drumb Band, kompangan dari masing - masing Kecamatan dalam Kabupaten Batang Hari.

Pada kesempatan tersebut M.Azan mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berantusias tinggi dalam penyelenggaraan MTQ ke 35 Tingkat Kabupaten Batang Hari.

"Pawai Ta’aruf ini menyedot perhatian masyarakat dimana mereka terlihat antusias dengan digelarnya pawai ta’aruf ini meski matahari siang cukup panas, namun tidak menghalangi antusias peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai ta’aruf" ucap Azan.

Sementara itu, Camat Mersam Rd.Tarmizi, S.STP mengatakan bahwasanya peserta pawai dikelompokkan berdasarkan lembaga dan kecamatan masing-masing.

"Setiap kecamatan saling berlomba mengirim pesertanya dari berbagai kelompok, mulai dari staf kecamatan, kelurahan, majelis ta’lim, siswa sekolah, dan lain sebagainya."ujar Tarmizi.

Kegiatan pawai ta'ruf berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja sama pihak TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Batang Hari serta pemuda setempat. (Fri)