Jambi - Wakil Bupati Tanjabbarat Drs H Amir Sakib didampingi Ny . Hj Djunasih Amir menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat provinsi jambi tahun 2019, di auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Rabu(7/8/2019).

Peringatan HKG PKK ke-47 tahun 2019 yang mengangkat tema "Kita Tingkatkan kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah" dihadiri Asiten III Provinsi Jambi, Ketua TP- PKK Provinsi HJ. Rahima Fachrori, Ketua GOW Tanjabbarat Hj. Djunasih Amir Sakib, Para pengurus PKK Kabupaten/Kota se- provinsi jambi serta Tamu undangan lainnya.

Wabup Amir Sakib menyampaikan bagaimana ketika perangkat daerah didorong meningkatkan disiplin, capaian kinerjanya bisa dirasakan oleh masyarakat, para camat dan para kepala dinas yang selama ini bermitra signifikan dengan PKK harus mensinergikan program. 

" dengan 10 program PKK tentunya harus bisa menjawab dan berkontribusi bagaimana potensi bisa diberdayakan, mendukung beberapa program yang dibuat pemerintah" ujarnya. 

Sementara Ketua TP- PKK Provinsi jambi Hj. Rahima Fahcrori mengatakan Hari Kesatuan gerak PKK haruslah selalu menimbulkan Gelora yakni membawa semangat baru energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK. 

"Peringatan HKG PKK ini hendaknya bisa terus menggelorakan semangat dan energi baru bagi seluruh anggota dan kader PKK,” ucap rahima. 

Rahima menuturkan kepercayaan pemerintah terhadap gerakan PKK yang ditandai dengan diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan PKK, harus menjadi pemicu dan pemacu semangat dan jiwa kerelawanan PKK. Atas dasar hal itulah maka peringatan HKG PKK tahun 2019 mengangkat tema ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah’. 

Tema ini mengandung makna bahwa PKK sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan dan program pemerintah,” tuturnya. 

Untuk informasi, Pada HKG PKK ke 47 kali ini Tp -PKK Tanjabararat mampu menorehkan prestasi, Desa Bukit harapan Kecamatan merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima pakarti Madya II (dua) tingkat provinsi Jambi sebagai pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja kategori Kabupaten tahun 2019 Dan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima penghargaan Pakarti Madya III (tiga) tingkat Provinsi Jambi pelaksana terbaik IVA Test kategori Kabupaten tahun 2019. (*)