Kuala Tungkal - Setahun berjalan, program PINTAR Tanoto Foundation sekolah dan madrasah mitra di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menunjukkan keberhasilan program, melalui unjuk karya Program PINTAR yang dilaksanakan di balai pertemuan kantor bupati, kamis (8/8/2019) 

Wakil Bupati Tanjab Barat Drs H Amir Sakib mengatakan sangat mengapresiasi keberhasilan Program PINTAR Tanoto Foundation dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, budaya baca, dan manajemen sekolah.

Dirinya berharap, agar program baik ini dapat menyebar ke sekolah dan madrasah lainnya yang belum mendapat pelatihan. 

"Banyak perubahan yang dapat dilihat dari siswa dan siswi kita, mereka menjadi lebih berani dan lebih aktif. Peningkatan sumber daya manusia juga penting untuk kemajuan indonesia, Pemkab Tanjabbar tidak segan menganggarkan peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya. 

Sementara, Deputy directur basic education program Margaretha ari widowati menyampaikan Program PINTAR sudah memasuki 20% sekolah dan madrasah di Kabupaten Tanjung Jabung barat tersebut demi meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di kabupaten tanjung jabung barat.

"Pemerintah daerah yang mendiseminasikan untuk mencapai tujuan bersama sebagai satu tim Indonesia, yaitu anak-anak kita menjadi pintar, dapat bersaing di dunia global, dan peringkat anak-anak kita dalam tes meningkat secara signifikan," pungkasnya. 

Untuk informasi acara tersebut juga ditampilkan seluruh capaian keberhasilan sekolah dan madrasah baik dalam pembelajaran, budaya baca, manajemen sekolah, dan peran serta masyarakat melalui stand 24 sekolah dan madrasah mitra tanoto foundation. (*)