Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah, Sy, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bank 9 Jambi. Kepada bank dan perusahaan-perusahaan lainnya di Kabupaten Batanghari, tidak ada ucapan terimakasih. 

Hal tersebut dikatakan Syahirsah dalam acara penyerahan alat produksi bantuan CSR Bank 9 Jambi kepada beberapa pelaku UMKM Batanghari, dan uniknya, Bupati meminta kelada awak media, agar menulis pernyataan tersebut sebagai judul berita. 

" Saya berterimakasih kepada Bank 9 Jambi. Untuk bank dan perusahaan lain, tidak ada ucapan terimakasih dari saya. Rekan wartawan, beritakan itu. " kata Syahirsah.

Ungkapan dari Orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam tersebut, karena banyak perusahaan-perusahaan yang berada di Batanghari yang notabenenya mencari untung semata, kalau bicara mengenai bantuan CSR untuk kemajuan pelaku UMKM Batanghari, tidak ada sama sekali. 

" Perusahaan-perusahaan di Batanghari harus bertanggungjawab secara sosial kepada lingkungannya dengan memberikan bantuan taggungjawab sosial atau CSR. Selama ini ketika saya tanya tentang bantuan CSR kepada UMKM, mereka selalu mengelak dengan mengatakan sudah mengeluarkan CSR untuk giat sosial seperti acara sunatan." ungkap Bupati. 

Dilanjutkannya, andaikata perusahaan-perusahaan tersebut memberikan bantuan CSR kepada pelaku UMKM, sudah barang tentu bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi peningkatan hasil produksi dan sudah barang tentu berdampak kepada peningkatan pendapatan yang sangat dirasakan oleh banyak tenaga kerja dalam usaha UMKM tersebut. 

" Dengan bantuan CSR tersebut, ptoduksi akan meningkat, pendapatan akan berkali lipat. Dan apabila UMKM tersebut sukses, yang akan disebut terus sudah barang pasti perusahaan yang sudah membantu mereka" pungkas Bupati. (uya)