KUALATUNGKAL,Halojambi.id-Dalam rangka menghadiri kegiatannya Pembukaan MTQ ke-50,Walikota Jambi yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi, DR.H. Syarif Fasha, ME, di Tanjungjabung Barat berkesempatan pula melakukan acara pertemuan guna bersilaturahmi ke kantor DPD Partai Nasdem Tanjungjabung Barat, Ahad (03/10) di Jalan Siswa Ujung Kualatungkal.

Pada kesempatan ini terlihat hadir dari Jajaran Pengurus DPW Partai Nasdem, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Bapak Ambo Angka, Anggota DPRD Tanjab Barat dari Partai Nasdem Hasan Basri Harahap, Jajaran Pengusus DPC Partai Nasdem, para Ketua Sayap Partai Nasdem, para ketua DPC Partai Nasdem.

Kegiatan dalam rangka silaturrahmi tersebut dengan kader-kader Nasdem Tanjungjabung Barat tersebut diawali dengan penyerahan Wakaf Al-Quran dan pemberian Sembako kepada Ustadz dan Ustadzah Guru Mengaji dan beberapa tokoh agama serta masyarakat yang diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi,penyerahan Surat Keterangan Domisili dan papan nama DPC Partai Nasdem di Tingkat Kecamatan.

Usai hal itu Ketua DPD Partai Nasdem Riano Jayawardhana Nst, SH tampil menyampai kata sambutan atas kunjungan Ketua DPW Partai Nasdem tersebut dengan menyampai ucapan selamat datang kepada Ketua DPW Partai Nasdem dan rombangan.

“Selamat datang kepada Bapak Syarif Fasha dan rombongan di bumi Serangkuh Dayung Serentak Ketujuan dan Alhamdulillah kita mendapat kehormatan beliau berkunjung ke Kantor DPD Partai Nasdem Tanjung Jabung Barat,” tutur Riano.

Selanjutnya Riano memperkenalkan satu persatu pengurus DPD Partai Nasdem Tanjung Jabung Barat beserta sayap dan para Ketua DPC Dalam kesempatan yang sama Fasha berpesan agar sesama caleg untuk tidak saling sikut dan menjatuhkan tetapi saling mendukung agar Partai Nasdem menjadi besar.

“Agar kita bisa lebih maju dari yang lain, jangan sampai nanti caleg dalam satu dapil saling menjegal dan menjatuhkan tetapi kita buat dalam satu dapil tidak hanya puas dengan 1 kursi kalau bisa beberapa kursi,” pesannya. “Berpolitik itu adalah berpolitik cerdas, politik santun, saling mendukung tidak memukul saling mengangkat tidak menjatuhkan, kita 2024 mau menang, yang paling utama managemen partai bagaimana menjaga hubungan vertikal dan horizontal," ujarnya.

Fasha juga mengatakan bahwa menurutnya Nasdem merupakan partai yang benar kerena tidak meminta uang kepada calonnya, sesuai slogan Nasdem Tanpa Mahar. “Buktinya saya sendiri yang dua kali mencalon Wali Kota dan Gubernur tidak serupiah pun Nasdem minta uang, Nasdem setia sampai akhir, saya berhutang budi kepada Partai Nasdem,” ungkap Ketua DPW Nasdem.

Ketua DPW Nasdem juga mengatakan bahwa beliau sangat konsent dengan Tanjungjabung Barat karena ada hubungan historis dan emosional serta berharap Nasdem Tanjabbar lebih besar dari DPD lainnya. Sebelum meninggalkan kantor DPD Nasdem Tanjungjabung Barat Halojambi.id berkesempatan mewawancarai lelaki yang telah memasuki periode kedua selaku walikota Jambi ini terkait kunjungan silaturrahmi ke kader Partai Nasdem Tanjabbar tersebut.

Fasha mengatakan bahwa dirinya berharap Nasdem adalah partai pemenang Pemilu 2024 kader-kader Nasdem Tanjungjabung Barat mampu meraih kursi terbanyak di dewan." Saya berharap hubungan historis saya di Tanjungjabung Barat untuk partai Nasdem 2024 mampu menjadi pemenang Pemilu di daerah ini," tutur Fasha.

Kemudian Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi ini sebelum kembali ke Kota Jambi menyempatkan diri minum kopi bersama di kedai kopi H. Mail Parit 1 sembari menyapa warga Kualatungkal.

Ketua DPD Partai Nasdem Riano Jayawardhana Nst, SH kepada Halojambi.id yang mengkonfirmasi kunjungan Fasha ke kantornya mengatakan bahwa dirinya dan para kader Partai Nasdem sangat antusias dan bersemangat menyambut kunjungan perdana Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi tersebut, "Alhamdulillah dengan kunjungan ketua menambah semangat dan keyakinan untuk optimis kita yakin yang disampaikan dapat dicapai, optimis Nasdem pemenang Pemilu di Tanjungjabung Barat," ungkap Riano.(ifa)