Harga Emas Antam Capai Rp 699 Ribu Pergram

Jambi - Harga emas Antam saat ini mencapai Rp 699 ribu pergramnya. Meskipun harga tersebut, terbilang cukup tinggi dibandingkan biasanya sepertinya tidak berdampak terhadap minat masyarakat Jambi untuk membeli emas perhiasan. 

Owner Toko emas Sumatera, Andra mengatakan meskipun harga emas Antam saat ini tergolong tinggi. Akan tetapi penjualan untuk emas perhiasan masih bagus, walaupun tidak begitu ramai. 

"Masih banyak yang beli dari pada yang jual, karena emas gram kan hitungannya tidak terlalu besar, kalo suku besar nian jadinya, jadi kalo graman ini istilahnya modelnya yang dicari jadi masih banyak yang beli, mungkin karena ekonomi yang masih bagus," ujarnya saat dikonfirmasi Halo Jambi, Rabu (10/7) kemarin. 

Menurut Andra, penjualan di tokonya masih cukup stabil. Hanya saja sedikit kurang ramai karena saat ini masyarakat masih memilih memenuhi kebutuhan anak sekolah dibandingkan untuk berbelanja emas.

Andra menyebutkan beragam pilihan model emas perhiasan yang banyak dicari masyarakat saat ini yaitu barang branded seperti cincin, gelang, dan kalung di antaranya model rantai. 

"Model branded banyak dipilih karena dapat mempercantik penampilan si pemakai perhiasan," jelasnya. 

Saat ini harga emas di toko yang berlokasi di jalan Dr. Wahidin No. 49 atau bertepatan depan Istana Anak anak Pasar Jambi, di antaranya emas 70 gram saat ini Rp 440 per gram, harga emas 75 gram Rp 490 per gram, logam mulia Rp 4,2 juta dan emas murni Rp 4 juta per gram. 

Andra juga menambahkan, daya beli masyarakat terhadap emas juga dipengaruhi oleh hasil perkebunan sawit dan karet di Jambi.

"Dikhawatirkan, penurunan harga hasil perkebunan membuat minat masyarakat membeli emas berkurang," tandasnya. (uya)