Jambi - PT Jasa Raharja Perwakilan Kabupaten Bungo mendatangi keluarga korban kecelakaan lalulintas yang menyebabkan 4 orang meninggal dunia di klinik Ceria Bungo tempat korban disemayamkan. 

Kepala Perwakilan, Doni Firmansyah menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas musibah kecelakaan yang terjadi. 

“Kami menyampaikan rasa prihatin dan juga belasungkawa atas musibah kecelakaan ini, saya dan Mobile Service Muhammad Ali langsung menuju ke tempat kejadian kecelakaan dan juga klinik tempat korban disemayamkan untuk melakukan pendataan”, ungkapnya. Senin (25/10/2021) 

Doni menambahkan, “kecelakaan yang terjadi masuk dalam perlindungan Undang-undang nomor 34 tahun 64, dan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, besar santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah 50 juta rupiah, yang nantinya diserahkan kepada ahli waris yang berhak”. 

Sementara itu, ahli waris yang berada di wilayah kota Jambi juga langsung didatangi Kepala Unit Operasional & Humas, Danny Firnando beserta jajaran untuk penyerahan santunan Jasa Raharja. 

“Ahli waris dari 4 korban meninggal dunia, berdomisili di wilayah Jambi sehingga kami siang ini langsung mendatangi rumah ahli waris untuk menyampaikan bela sungkawa dan menyerahkan santunan kepada ahli waris.” tuturnya. 

Danny menambahkan, “1 korban lagi, ahli warisnya berdomisili di solok sehingga Jasa Raharja perwakilan Muara Bungo telah berkoordinasi dengan perwakilan solok untuk segera memproses penyerahan santunan di solok”. 

PT Jasa Raharja menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara, selalu menjaga kecepatan dan waspada meskipun kondisi jalan sedang lengah serta senantiasa jarak aman antar kendaraan. 

Untuk diketahui, Kecelakaan maut kembali terjadi, kali ini di Jalin Lintas Sumatera tepatnya Desa Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo. Mobil  minibus  Toyota Kijang LGX BH 1997 LD bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8509 EU. Diketahui pengemudi beserta 4 orang penumpang yang ada di minibus meninggal dunia pada kecelakaan yang terjadi pada hari Mingu dini hari (24/10/2021) pukul 00.45 WIB.

Informasi yang diperoleh dari Kepolisian, mobil minibus datang dari arah Bungo menuju arah Padang, sesampainya di TKP mengambil jalur kanan dan bertabrakan dengan truk Mitsubishi Colt Diesel yang berjalan berlawanan arah dari arah Padang menuju arah Bungo. Pengemudi minibus Toyota Kijang LGX Bernama Riko, penumpang atas nama Hendra, Musnelly dan Rini meninggal dunia di TKP. Sementara penumpang atas nama Jasmine meninggal dunia di Klinik Ceria Bungo. (uya)