Jambi - Dalam rangka peringatan HUT pasar modal Indonesia yang ke-42 tahun, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kantor Perwakilan Jambi bekerja sama PT Indo Premier Sekuritas menggelar acara Investor Gathering Bedah Emiten Road to Public Expose 2019 di Sky Resto Wiltop Hotel, Sabtu (24/8/2019).

Dalam acara tersebut, diikuti oleh sekitar 100 investor dan 50 calon investor dari berbagai kalangan mulai dari anak muda hingga dewasa yang berada di Jambi.

Investor Gathering dibuka oleh Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Tri Reswanti.

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan bahwa OJK sangat mengapresiasi kegiatan Investor Gathering.

“Banyak juga masyarakat yang belum tahu tentang Pasar Modal. Ini salah satu kegiatan untuk terus mengedukasi masyarakat,” tuturnya. 

Investor Gathering diisi penyampaian sejumlah materi. Yakni, Market Update dan Analisa Fundamental oleh Bursa Efek Indonesia, Bedah Emitem Sektor Konsumer oleh Analis PT Indo Premier Sekuritas, dan Bedah Emitem Sektor Properti dan Tambang oleh Analis PT Indo Premier Sekuritas.

Kepala Kantor BEI Provinsi Jambi, Fasha Fauziah mengatakan Investor Gathering merupakan rangkaian kegiatan Pasar Modal yang digelar setiap tahun. Jumlah peserta 150 orang.

“Sebagaian besar sudah menjadi investor,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata Fasha, diharapkan masyarakat menjadi lebih tahu kiat-kiat memilih perusahaan yang baik dan benar.

“Kita memaparkan bagaimana emitem melakukan kegiatan, membedah emitem secara lengkap dan tuntas supaya jadi bahan panduan investor melakukan investasi,” jelasnya. 

Fasha mengatakan, di Jambi jumalah investor sudah mencapai 9.000an. Angka ini bertumbuh 20 persen dari tahun lalu yang hanya 6.000an investor.

“Harapan kami, selain jumlah investor terus bertumbuh, investor juga semakin aktif dan paham dengan produk-produk yang mereka invetasikan di Pasar Modal,” pungkasnya. (*/uya)