Jambi - kabar gembira bagi pelanggan setia Perumda Tirta Mayang Jambi. Mulai Senin 1 Juli 2020 yang lalu tagihan rekening air Perumda (dulu PDAM) Tirta Mayang sudah bisa dilakukan via 4 channel alternative.

ke-empat chanel alternative itu adalah *Mandiri Syariah Mobile (MSM)*, Kasir Bank Mandiri Syariah, Internet Banking, Mesin ATM Mandiri Syariah dengan Kartu ATM Mandiri Syariah dan Mesin ATM Bank Lain dengan Kartu ATM Bank Lain.

Dari keempat chanel tersebut, Mandiri Syariah Mobile (MSM) merupakan channel yang paling direkomendasikan karena kemudahan dan keamanan transaksi yg dilakukan. Dengan MSM, pembayaran tagihan air hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit. Tanpa harus mengeluarkan biaya transportasi atau parkir saat harus datang ke loket pembayaran.

Dengan pilihan baru tersebut masyarakat tidak perlu harus antri atau datang ke tempat pembayaran. Cukup dari handphone di rumah atau kantor pembayaran tagihan air minum sudah bisa dilakukan. Hal ini seiring dengan program pemerintah terutama dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dari pertukaran uang tunai atau titik berkumpul.

“Hidup jadi lebih mudah dengan MSM, bayar listrik dan air cukup dari genggaman”. Ujar Area Manager Mandiri Syariah Jambi Ari Yusnairy Muslim dalam keterangannya. Harapannya Masyarakat Kota Jambi khususnya pelanggan Perumda Tirta Mayang Jambi bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi khususnya dimasa pandemic yang belum berakhir ini.

Area Funding & Transaction Mandiri Syariah Jambi Bambang Frasetia menambahkan tutorial Untuk pembayaran via kartu ATM Mandiri syariah di mesin ATM Mandiri Syariah, cukup pilih menu pembayaran kemudian klik institusi, tekan kode institusi Perumda Tirta Mayang yaitu 5101 + No Pelanggan. Kemudian muncul layar konfirmasi, jika sudah benar tekan Benar, simpan struk sebagai bukti pembayaran. Untuk pembayaran via kartu ATM Bank Lain di mesin ATM Bank Lain, tekan menu transfer, masukkan kode BSM (451) + 5101+ No Pelanggan. Kemudian muncul layar konfirmasi, cocokan nama dan nomor pelanggan, apabila sudah sesuai tekan Benar. Simpan struk bukti pembayaran.

Sementara itu salah satu pelanggan Perumda Tirta Mayang bernama Dicky mengatakan sangat menyambut baik kanal pembayaran via MSM ini. Terbukti 1 hari sejak diluncurkan Dicky segera memanfaatkan fasilitas tersebut utk pembayaran tagihan air bulan Juni 2020. “Alhamdulillah… saya bisa bayar dari handphone, sangat membantu bagi saya yg merupakan karyawan ini Mas…” ungkapnya antusias. Apalagi gajinya juga disalurkan lewar payroll Bank Mandiri Syariah. “One stop Service, bayar listrik dan air langsung dari HP, mantaap….” Imbuhnya lagi penuh semangat. 

nah buat anda, pelanggan Perumdah Tirta Mayang dan Nasabah Bank Mandiri Syariah. Selamat mencoba. Semoga semakin banyak pelanggan Perumda Tirta Mayang yg terbantu dari adanya fasilitas keren ini. (*/uya)