JAMBI - Film "Pohon Terkenal" hari ini, Kamis (21/3), mulai ditayangkan secara serentak di bioskop seluruh Indonesia. Film yang berkisah tentang kehidupan calon perwira polisi di Akademi Kepolisian (Akpol) membuat penasaran banyak penonton, tidak terkecuali kepolisian.

Bahkan, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, beserta Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, dan para pejabat utama Polda Jambi, larut menonton di bioskop Jamtos XXI. Termasuk Direktur Narkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta beserta anggotanya.

Sementara itu, Kapolresta Jambi beserta Jajaran dan Paur Mitra Bripka Lilik Adhi menonton di Cinemaxx Lippo Plaza Jambi. Kemudian Wadir Lantas dan jajarannya menonton di WTC XXI.

Didampingi Kabid Humas, Kapolda Jambi yang ditemui usai menyaksikan film Pohon Terkenal Kamis (21/3/2019) menyatakan sangat terkesan dengan film yang mengangkat tema taruna kepolisian tersebut.

“Film tersebut mengenang masa sewaktu menempuh pendidikan Taruna untuk menjadi perwira, mana yang baik dan tidak baik,” ujar Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS.

Muchlis juga menyimpulkan bahwa film pohon terkenal bagus untuk mengetahui kehidupan sehari-hari Taruna untuk menjadi perwira yang baik.

“Hikmah film tersebut, yakni mensosialisasikan kehidupan para Taruna, bagaimana disiplin, tanggungjawab, memiliki integritas, intelektual, tanggap dan trengginas,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan bahwa film ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa siapa saja bisa menjadi seorang anggota Polri, dan tidaklah susah seperti yang ada di benak masyarakat selama ini.

"Yang terpenting siapkan fisik serta pengetahuan yang nantinya akan diperlukan pada saat proses seleksi," ujarnya.

"Pohon Terkenal" merupakan film milik Divisi Humas Polri. Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini diwarnai kisah cinta sepasang remaja. (uya) 


loading...