JAMBI - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi mengamankan 10 orang preman yang kerap meresahkan para pedagang dan pembeli di Pasar Angso Duo, Rabu (21/9/22).

10 preman ini diamankan dikarenakan aksi yang dilakukan mereka kerap meresahkan dengan melakukan pungli terhadap para pengunjung pasar dan kerap membuat keresahan bagi para penjual dan pembeli di Pasar Angso Duo. 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan melalui Kasubdit Gakkum Ditpolairud AKBP Imam Rachman menyebutkan bahwa berdasarkan laporan masyarakat di layanan halo polisi bahwa adanya pungli parkir yang mereka bayar 2 kali dan meminta secara paksa. 

Maka dari itu, pihaknya langsung mengecek di Pasar Angso Duo dan ternyata benar adanya.

"Saat ini ada 10 pelaku yang kita amankan, satu diantaranya kedapatan membawa senjata tajam jenis badik," ujarnya, Rabu (21/9/22).

Kasubdit Gakkum Ditpolairud menerangkan 10 orang yang diamankan ini juga melakukan aksi premanisme, yang mana dalam meminta retribusi dengan cara memaksa.

"Terhadap para pelaku kita kenakan tindak pidana ringan yang mana dari Ditpolairud kita serahkan ke Polsek Telanaipura untuk di tindak lanjuti," lanjutnya. 

Selain itu, Ditpolairud Polda Jambi juga mengamankan barang bukti uang hasil pungli dan satu buah senjata tajam (badik). 

"Untuk satu orang yang membawa senjata tajam tersebut ini dikenakan Undang-Undang darurat dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara," jelasnya.