Merangin - Hasil tangkapan dari tahun 2018 - 2019 di musnahkan didepan Kejaksaan Negeri Merangin, pemusnahan barang bukti perkaran hasil tangkapan pada tahun 2018-2019, pemusnahan tersebut langsung di pimpin oleh kepala kejari Merangin (03/09/2019). 

Kejari Haryono mengatakan dalam pemusnah barang bukti tindak pidana umum yang terdiri dari kulit harimau,  narkoba jenis sabu sabu kurang lebih 5kg, dan barang bukit lainnya senjata api,  semuanya kita musnahkan," lanjutkan. 

Semu barang bukti tersebut sudah ingkar tidak ada upaya hukum lagi dan kita mempunyai kewenangan untuk memusnahkan barang bukti tersebut, termaksud ada hp juga.

Semuanya kita musnahkan yang jenis senjata api ada 6 pucuk kita musnahkan degan cara kita potong potong dan sabu sabu kita blender dengan mengunakan air kita kasih garam dan kita buang ke wc dan lainnya termaksud kulit harimau kita musnahkan dengan cara di bakar.

Didapatnya barang bukit tersebut dengan total kasus 62 kasus perkara narkotik,  kemudian senpi. Kemudian kulit harimau. Pencurian. Judi yang sifatnya barang bukti tersebut di musnahkan," lanjutnya 

Kajaksaan Negri Merangin Haryono, mengharapkan adanya transfaran menuju zona wilayah bebas korupsi, bagi masyarakata yang terlibat dengan kasus korupsi akan di tindak sesuai dengan ketentuan yang berlak.

," Masyarakat yang terkait hukum akan kita tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku tampa pandang bulu,” ujarnya.

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut  juga di hadiri oleh Bupati Merangin yang di wakili oleh asisten II Mardansyah Saidi, ketua DPRD Efendi, Kapolres Merangin yang di wakili oleh kasat Sabhara Nababan, Dandim yang di wakili, dan ketua pengadilan Negri.

Bupati Merangin yang di wakil asisten II Mardansyah dalam sambutan banyak terima kasih kepada aparat penegak hukum yang telah bekerja dengan semaksimal mungkin, untuk menegak kan ke tertiban dan kenyamanan di Tali Undang Tambang Teliti.

Kami pemerintah Kabupaten Merangin menyampaikan terima kasih yang tidak terhinga, kepada aparat penegak hukum, yang telah bekerja demi ketertibang dan ke tentramam masyarakat Merangin,” katanya. (Les)