Sarolangun - Jajaran polres Sat Res Narkoba bersama Polsek kota Sarolangun Kamis siang berhasil menggagalkan Dua orang pelaku pengedar Narkoba jenis sabu-sabu asal Riau seberat 1 kg barang yang dibungkus dengan kemasan teh asal China, Kamis (27/02/2020).

Pelaku dibekuk dalam mobil di depan mini market Hari-Hari di Sarolangun, Saat digeledah ditemukan 1 kg shabu yang dikemas dalam bungkus teh china yang siap diedarkan di kecamatan mandiangin Sarolangun. 

Kapolres Sarolangun Akbp Deny Heryanto menjelaskan pelaku membawa Narkoba dari riau melalui lintasan Muaro Bungo hingga masuk Merangin dan Sarolangun.

"Pelaku Membawa Narkoba berjenis sabu-sabu yang akan siap diedarkan ke Mandiangin dan berhasil di gagalkan Polisi, "Terangnya.

"Barang tersebut apabila di rupiahkan berkisar (1) Milyar Rupiah, untuk saat ini polisi masih melakukan pengembangan peredaran jaringan Narkoba tersebut, "Jelasnya.

"Kedua pelaku bernama Hendry dan Zul Hendry dalam pengakuanya, Hendry mengaku menggunakan jasa travel sebagai kurir yang diberi upah Sebesar Tiga Juta Rupiah, Sedangkan Zul Hendry mengaku sebagai sopir yang mengaku tidak mengetahui barang tersebut, "Tuturnya.

"Satu pelaku Hendry merupakan Residivis Narkoba mengaku pertama kali membawa Narkoba Jenis Sabu ke Sarolangun, "Tambahnya.

"Peredaran Narkoba di Kabupaten Sarolangun cukup menghawatirkan dari tangan pelaku yang di dapatkan sabu-sabu seberat 1 kg. pelaku terancam Dihukum Seumur Hidup tetapi kita masih menunggu Keputusan Hakim, "Ungkap Kapolres"(Gun)