SAROLANGUN – Kepolisian Resor Sarolangun berhasil mengamankan pelaku pencabulan Anak di bawah umur, atas dasar Laporan Polisi Nomer : LP/B- 32A1/2020/SPKT/Res Sarolangun, Tanggal 16 Februari 2020. 

Korban yang berinisial R.R Pelajar yang masih duduk dibangku kelas satu SMA, warga asal Desa Remban, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. 

Tempat Kejadian di salah satu kos-kosan, yang di tempati oleh Saudari Karmila, di Kelurahan Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, pada bulan Februari 2020.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto mengatakan pada Hari Sabtu Tanggal 15 Februari 2020 , Pelapor yang tidak lain adalah Orang tua Korban, Mencari Korban, dikarenakan korban pergi dengan temannya yang berinisial saudari Desi keSarolangun, dari Desa Remban.

 Pada saat itu korban ditemukan dirumah Saudara berinisial D di Desa Rantau Tenang. Setelah Itu Pelapor membawa korban pulang kerumanya, dan Pada Hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 Sekira Pukul 14.00 Wib .

"Korban menceritakan kepada pelapor bahwa korban sudah disetubuhi oleh Saudara berinisial D dan kemudian, Pada hari Selasa Tanggal 18 Februari 2020 Sekira Pukul 20.00 Wib Pelapor bersama keluarganya menuju kerumah Saudara berinisial D untuk meminta pertanggung jawaban saudara berinisial D,"katanya.

 Akan tetapi saudara berinisial D Tidak ada dan orang tua Saudara berinisial D tidak mau untuk mempetanggung jawabkan perbuatan anaknya saudara berinisial D, dikarenakan Korban juga sudah di setubuhi oleh Saudara berinisial H.W.

"Atas kejadian ini Pelapor mengadukan perbuatan Terlapor berinisial H.W kepada pihak kepolisian Resor Sarolangun.”Terang Kapolres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun juga menyampaikan setelah menerima Laporan pihak Kepolisian Resor Sarolangun bersama sama dengan piket Reskrim, mendatangi rumah Terlapor inisial H.W di Kelurahan Aur Gading.

Pada saat itu Terlapor ada dirumahnya dan Pihak Kepolisian Polres Sarolangun langsung membawa Terlapor ke Polres Sarolangun guna, proses lebih lanjut. 

"Saat dilakukan pemeriksaan Terlapor atau Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan Persetubuhan dan pencabulan terhadap korban,"ujarnya.

Timpal Kapolres Sarolangun, tersangka telah melakukan Tindak Pidana Persetubuhan dan Atau Pencabulan anak dibawah umur. Sebagaimana yang dimaksud dalam Rumusan Pasal 81 ayat (1) Jo Pasal 76D dan Atau Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang, perubahan ke-2 atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak.(regi)