10 Juta Berhasil Dibawa Kabur

Tembesi - Mini market Alfamart yang berada di lintas Muara Tembesi-Bulian, tepatnya di pal 5 Kelurahan Kampung Baru Rt 04 LK II Kecamatan Muara Tembesi, dijarah 4 kawanan rampok, Selasa malam (22/01/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Uang yang berhasil dibawa kabur 10 juta., 2 unit handphone dan 1 tablet. 

Informasi yang dikumpulkan Halojambinews, kedua korban yakni Dinda (18) dan Nila Nirwana (19) yang merupakan karyawan Alfamart tersebut, sedang siap-siap hendak menutup pintu mini market tersebut. Tiba-tiba datang dua pelaku masuk dengan memakai helm dan masker sambil menodongkan benda hitam menyerupai pistol dan pisau kepada kedua korban.  

Kemudian pelaku menanyakan kunci brankas kepada korban namun kedua korban tidak mau menunjukkannya. Lalu pelaku mengajak korban ke lantai 2 untuk mengambil isi brankas akan tetapi brankas tidak bisa terbuka. Ketika pelaku sedang berusaha memutuskan kabel CCTV dan mengambil receiver CCTV, Dinda dan Nila yang tangannya sempat diikat dengan tali sepatu dan mulutnya disumpal pempers, berhasil. melepaskan diri ke lantai 3. Kedua korban berusaha turun ke bagian belakang Alfamart dengan cara memegang pipa saluran air, kemudian terjatuh.  

Sementara itu kedua pelaku berhasil menggasak uang yang ada di meja kasir sebanyak 10 juta dan kabur dengan 2 pelaku lainnya yang standby di depan Alfamart.

Salah seorang warga RT 04 LK II, Irman, mengatakan, kedua korban setelah berhasil turun dari lantai 3, langsung mencari perlindungan ke rumahnya. 

" Waktu itu saya sedang tidur. Kemudian saya mendengar ada yang mengetuk pintu. Pas buka puntu, saya melihat kedua korban Dinda dan Nila masuk tergopoh-gopoh dengan wajah ketakutan. Ketika saya tanya adanapa, keduanya mengatakan ada perampok di Alfamart. " kata Irman. 

Mendengar hal tersebut, Irman kemudian mengumpulkan warga, untuk mengepung dan menangkap pelaku perampokan tersebut. Akan tetapi pas sampai di Alfamart, para pelaku sudah kabur. Akhirnya kami melaporkan hal ini ke Polsek Muara Tembesi" tambahnya lagi. 

Kapolsek Muara Tembesi Iptu Orivan, kepada awak media. membenarkan aksi perampokan Alfamart tersebut. 

" Benar. Telah terjadi aksi perampokan di Alfamart pal 5 Muara Tembesi, tepatnya. di RT 04 LK II Kelurahan Kampung Baru. Pihak kami dibantu Unit Reskrim Polres Batanghari, sedang melakukan olah tkp serta penyelidikan." kata Kapolsek. 

Kedua korban, Dinda dan Nila Nirwana, belum bisa dikonfirmasi karena masih mengalami trauma. (Fri)