SAROLANGUN - Kepolisian Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), yaitu pencurian sebuah Mobil Truk Mitsubishi (Fuso) Milik Irwan Susanto (42) Warga Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Rabu (03/06/2020).

Pelaku tersebut beridentitas Rudi Harnani Darmojo (36) Warga pasar Surulangun, Kecamatan Rawas ulu, Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan.

Mobil Truk Mitsubishi (Fuso) milik Irwan Susanto yang bernomor polisi BE 8154 CU tersebut hilang saat memarkir mobilnya di samping SPBU Singkut pada tanggal 7 Mai 2020 dan mengalami kerugian sebesar Rp 250.000.000.

Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto menjelaskan " Setelah mendapatkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-15/V/2020/JAMBI/RES SRL/SEK SKT, TGL 07 MEI 2020, Opsenal Sat Reskrim Polres Sarolangun dan Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut melakukan penyelidikan, "Kata Kapolres AKBP Deny Heryanto. 

"Saat penyelidikan, Opsenal Sat Reskrim Polres Sarolangun dan Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut mendapatkan informasi bahwa Pelaku tersebut bernama Rudi, dan selanjutnya dilakukan pencarian terhadap pelaku tersebut yang bernama Rudi, "terangnya.

"Pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 sekira pukul 13 Wib tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan, atas informasi tersebut kemudian tim langsung bergerak menuju rumah pelaku. s Sesampainya di rumah pelaku tim langsung menangkap dan mengamankan pelaku yang pada saat itu pelaku sedang duduk di depan rumahnya selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek pelawan Singkut untuk di Intrigasikan, "Jelasnya.

"Ketika pelaku di pemeriksa dan di introgasikan Pelaku mengakui bahwa telah mencuri mobil Truk Fuso tersebut bersama kawannya yang bernama Taufik. dan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan keterangan pelaku maka tim opsnal satreskrim Polres Sarolangun dan Polsek pelawan Singkut melakukan pencarian terhadap mobil truk Fuso yang dicuri oleh pelaku ke Palembang setelah dilakukan pencarian mobil tersebut ditemukan dalam keadaan tidak utuh lagi karena bak mobil tersebut sudah dipreteli dan TNKB sudah diganti dengan Nomor Polisi BG 8509 LN, "Ungkapnya

Atas perbuatannya, Pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(dian)