Jambi - Pengurus DPC PDI-P Kota Jambi menyambangi Polresta Jambi meminta pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera partainya beberapa saat yang lalu, Selasa (30/6/2020).

Ketua DPC PDI-P Kota Jambi, MA Fauzi menyampaikan kedatangan pihaknya untuk menyatakan sikap kepada pihak kepolisian terhadap peristiwa pembakaran bendera pada 24 Juni lalu agar segera diusut tuntas.

"Pelaku dari pembakaran bendera PDI-P ini, kami berharap dapat diusut dengan tuntas agar tau siapa pelaku sebenarnya," ujarnya.

Dijelaskan Fauzi, saat ini sudah banyak beberapa saksi yang diperiksa terkait pembakaran bendera PDI-P.

Pria yang juga menjabat wakil Ketua DPRD Kota Jambi ini, berharap kejadian serupa tidak terulang kembali baik terhadap bendera PDI-P maupun partai yang lainnya karena itu merupakan salah satu simbol dari partai.

"Sangat disayangkan oknum yang membakar ini, mudah-mudahan cepat tuntas. jika pelaku mengakui mungkin akan kita maafkan," tandasnya. 

Sementara itu, Wakapolresta Jambi AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan kedatangan DPC PDI-P Kota Jambi bermaksud untuk menyampaikan pernyataan sikap terhadap kejadian beberapa saat yang lalu di Jakarta mengenai pembakaran bendera partainya.

"Mereka (PDI-P-red) meminta aparat kepolisian untuk menindak lanjuti serta memproses hukum terhadap pelaku yang membakar bendera PDI-P tersebut," katanya.

Dijelaskan AKBP Ruli, kedatangan DPC PDI-P Kota Jambi tersebut juga untuk mendukung petugas kepolisian khususnya penyidik untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

"Permintaannya intinya hanya satu, usut tuntas pelaku hingga selesai," jelasnya.

Wakapolresta Jambi menambahkan DPC PDI-P Kota Jambi juga mendukung tidak mengadakannya aksi unjuk rasa ditengah pandemi Covid-19 dan mentaati aturan dengan melakukan hearing yang didatangi beberapa anggota saja.

"Kesini hanya melakukan hearing, tidak ada demo," tandasnya. (uya)