KUALA TUNGKAL - Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH lakukan sidak dan pengecekan kualitas beras Bansos yang akan disalurkan ke masyarakat di Gudang Bulog, Minggu (08/08/21) pagi.

"Pengecekan guna memastikan kualitas beras yang akan disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 2 bagus dan kayak konsumsi," ungkapnya.

Selain itu tegas Kapolres, pengecekan ini dalam rangka merespon Issue di Pandeglang beras bansos Bulog berbatu dan menggempal beberapa hari lalu.

Kapolres mengatakan pengecakan dilakukan sampel secara acak, dan diperoleh hasil sesuai standar kualitas dan layak konsumsi.

"Beras patah atau broken rice 5 % dmn maksimalnya 15 % , menir kurang dari 5%, dan kekeringan memenuhi standar dan beras tersebut layak distribusi dan konsumsi," katanya.

Demikian pula stok pangan beras di Bulog cukup untuk 3 bulan ke depan.

"Keterangan pihak bulog untuk 3 bulan kedepan stok beras kita cukup aman," sebutnya.

Kemudian dirinya berharap dalam pendistribusian nantinya untuk diamankan sebaik mungkin jangan sampai rusak.

AKBP Guntur juga pada kesempatan yang sama mengimbau kepada semua warga Tanjab Barat untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dengan terus mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan, demi kesehatan bersama.

Untuk diketahui bantuan sosial beras ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak wabah Covid-19. 

Turut serta dalam kegiatan ini Kapolsek Polsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, Kepala Dinas PERINDAG, Kanit Tipiter Polres Tanjab Barat dihadiri langsung oleh Kapala Bulog Kab. Tanjab Barat.(*)