JAMBI - Dua tahanan Polsek Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo berhasil melarikan diri dengan cara membengkokkan besi teralis plafon kamar mandi sel tahanan sekitar pukul 05.14 WIB. Senin (9/8/2021) lalu. 

Dua tahanan yang kabur tersebut diketahui bernama Andre Setiawan dan Alpani. Keduanya merupakan tahanan kasus pencurian. 

Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan mengatakan mengetahui adanya tahanan kabur, Polsek Bathin II Babeko di backup Resmob Polda Jambi bergerak cepat memburu kedua tahanan tersebut. 

Setelah kurang lebih melakukan pencarian selama 6 hari, pihak kepolisian mendapatkan titik terang. Satu tahanan yang kabur bernama Andre Setiawan diketahui melarikan diri ke Desa Padang Kelapa, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari. 

"Penangkapan itu terjadi pada hari Minggu (14/8/2021), sekitar jam 04.05 WIB sudah kita amankan dan ditangkap, dan sudah kita serahkan ke Polsek Babeko," kata Direskrimum Polda Jambi, Senin (16/8/2021).

Sementara itu, satu tahanan yang kabur bernama Alpani sudah terlebih dulu menyerahkan diri pada Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. Alpani langsung di serahkan oleh kedua orang tuanya dan didampingi oleh tokoh masyarakat  Dusun Sepunggur Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo.

Lanjut Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, kaburnya kedua tahanan Polsek Bathin II Babeko karena adanya niat dari para tahanan, dan mungkin ada celah untuk melarikan diri.

"Karena temen satu selnya ada juga yang tidak melarikan diri, jadi dua ini yang melarikan diri. Dan yang terakhir yang kita amankan ini adalah residivis curanmor, yang diamankan di Batanghari," tutupnya. (*)