Sarolangun Halo Jambi-Surat Cinta Menteri ESDM Dalam surat nomor T-169/MB.05/DJB.B/2024 tanggal 25 Januari 2024 Yang di tujukan kepada Gubernur Jambi Tersebut Berisikan sebagai berikut :

1. Untuk dapat mempertimbangkan kembali pembukaan pengangkutan batu bara baik jalur sungai dan darat bagi pemilik tambang yang jauh atau tidak berada di lintasan sungai berdasarkan skema manajemen rekayasa lalu lintas yang tepat.

2. Bila dalam pelaksanaannya ditemukan pelanggaran maka Gubernur Jambi dapat menyalakan kembali pengoperasian angkutan batu bara.

Menanggapi Hal tersebut Arian Aprizan Selaku Presiden Mahasiswa Institut Darul Ulum Sarolangun Meminta Kepada Gubernur Jambi Al Haris Untuk Tetap Konsisten Dalam Kebijakan Nya untuk tetap menutup Aktivitas Aktivitas Batu Bara yang menggunakan jalan umum, sebelum Selesai akses batu bara melalui jalan khusus." ungkap arian.

Lanjutnya " Kami Tegas kan kepada Menteri ESDM bahwasanya Isi surat tercinta tersebut Hanya menguntung kan segelintir orang saja dan merugikan Masyarakat Jambi, jika di lihat dari aspek yang luas Pengunaan Jalan Umum ini untuk aktivitas batu bara lebih banyak mudarat nya daripada Manfaat nya. Ujar Arian Presiden mahasiswa IDS tersebut.(red)