JAMBI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M Fauzi menyatakan, tender pekerjaan jalan Batang Asai Kabupaten Sarolangun tengah dipersiapkan. 

Pemerintah terus mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan poros yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Batang Asai tersebut. Karena pembangunan jalan dinilai akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

"Batangasai itu ada tiga ruas jalan, Simpang Palawan ke Sungai Salak, Sungai Salak ke Pekan Gedang, Pekan Gedang ke Muaro Talang itu lagi persiapan tender untuk 2019 dikerjakan," tuturnya. 

Untuk sekarang ini, kata Fauzi, pekerjaan fungsional atau tahap pemeliharaan dan penanganan terhadap titik rawan di ruas jalan menuju ke Batang Asai itu tengah berjalan. 

"Disitu ada satu alat penanganan fungsional, sekarang alat masih di sana sedang bekerja," tuturnya. 

Ditanya terkait anggaran dalam pemeliharaan ruas jalan di kawasan tersebut? Fauzi mengatakan, itu tergantung dengan tingkat kerusakan. "Karena kita lakukan secara swakelola," sampainya. 

Kendati demikian, Fauzi berharap dengan pembangunan jalan tersebut, masyarakat akan lebih mudah dalam transportasi dan mobilitas orang keluar desa atau menuju kecamatan. 

"Dan yang terpenting bisa berdampak terhadap ekonomi dan sosial ke masyarakat setempat serta aspek lainnya," tandasnya. (uya)