SAROLANGUN – PJ Bupati Sarolangun Henrizal,S.Pt, MM mengahadiri kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-77 Kabupaten Sarolangun tahun 2022, di lapangan komplek Perkantoran Bupati Sarolangun. Minggu (18/09/2022) .

Dalam acara kegiatan tersebut, Ketua PMI Sarolangun Tontawi Jauhari,SE bertindak langsung sebagai Inspektur upacara. Dan di hadiri oleh PJ Bupati Sarolangun Henrizal,S Pt.MM, Kapolsek Sarolangun AKP Dwiyatno, SH, Dandim 0420/Sarolangun Letkol Inf Amaraldo Cornelius diwakili Danramil 03-Pauh Kapten Usman Efendi, Anggota DPRD Sarolangun Hermi, S.Sos, Fadlan Kholiq, SE, ME,Sy, Kadis Dikbud Sarolangun Helmi, SH, MH, Kadis Kominfo Kab. Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Direkrut RSUD Prof. Khatib Quzwein dr Bambang Hermanto, M.Kes, jajaran pengurus PMI Kab. Sarolangun, jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Ratusan Korp Suka Rela (KSR) dari berbagai sekolah di Kabupaten Sarolangun sebagai peserta upacara dan tamu undangan lainnya. yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Dalam sambutannya PJ Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt.MM mengucapkan selamat ulang tahun PMI yang ke-77 pada tahun 2022 ini, sebagaimana telah kita diketahui bersama keberadaan PMI ini tentunya sudah banyak berkiprah dalam memberikan kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu masyarakat yang terkena musibah tanpa memandang suku, ras, agama maupun politik serta bakti sosial dalam kegiatan donor darah. "Kata PJ Bupati sarolangun.

" Dan hari ini juga ada pelantikan adik-adik, pengurus forum remaja Palang Merah Indonesia, saya ucapkan selamat. Sampai saat ini PMI menjadi power dan pioner di Indonesia yang dibuktikan dengan kegiatan aksi nyata di seluruh tanah air sebagai sukarelawan membantu sesama. Saya ucapkan selamat ulang tahun PMI ke-77 teruslah tebar kebaikan. "Ucap PJ Bupati Sarolangun.

" Selaku ketua PMI Kabupaten Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Dalam amanatnya mengatakan bahwa PMI didirikan negara sebagai kelengkapan negara di bidang kemanusiaan pada 17 September 1945 atau satu bulan setelah kemerdekaan RI 1945. Dan sesuai Undang-undang bahwa PMI melaksanakan kegiatan kemanusiaan yang meliputi penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah yang sehat, pendidikan, bidang Kesehatan dan pelatihan,dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas tugas kemanusiaan lainnya. Dan saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para sukarelawan PMI, agar dalam menjalankan amanah dengan penuh keikhlasan, transparan dan akuntabel. Serta terus bergerak bersama dengan tebar kebaikan, dan mengedepankan program yang fokus terhadap layanan masyarakat. Serta Penguatan kapasitas dan aksi nyata agar dapat melakukan pelayanan yang cepat dan profesional, adalah semangat kita untuk terus tebar kebaikan. "Kata Ketua PMI.

" Pada kesempatan HUT PMI ke-77 tahun 2022 ini, PMI Kabupaten Sarolangun akan melakukan kegiatan sosial membantu sesama yang mengalami atau menderita penyakit, berupa bantuan dana untuk mendapatkan pengobatan. Dan juga saya sampaikan ucapan terima kasih kepada relawan, dan seluruh jajaran PMI di semua tingkatan atas pengabdian dan dedikasi selama ini, maka mari kita mendoakan kepada pendiri PMI yang telah mendahului kita. 'Tutup Ketua PMI Kabupaten Sarolangun" (Gun)