Jambi - Ditlantas Polda Jambi menggelar acara syukuran dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Kamis (22/9/2022).

Bertempat di Ditlantas Polda Jambi, acara syukuran ini dihadiri langsung Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kadishub Provinsi Jambi H. Ismed Wijaya, perwakilan Jasa Raharja, dan PJU Polda Jambi. 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memberikan apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada seluruh personel Ditlantas Polda Jambi atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengemban tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). 

Kapolda Jambi juga mengingatkan agar seagar selalu menerapkan protokol kesehatan karena wabah pandemi covid-19 masih ada disekitar kita. 

"Terus berinovasi tiada henti dalam meningkatkan mutu pelayanan publik polri bidang lalu lintas kepada masyarakat dan ikut serta melakukan pengendalian pandemi Covid-19 di ruang- ruang pelayanan lalu lintas, merupakan suatu upaya merepresentasikan kehadiran kita di tengah masyarakat,"ujarnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ditlantas Polda Jambi yang dapat menyelesaikan beberapa konflik lalu lintas dengan baik di Provinsi Jambi mulai dari kemacetan hingga kecelakaan dijalan. 

Kapolda menjelaskan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 22 september, pada tahun ini mengambil tema: “Polantas yang Presisi Pulih dan Bangkit bersama Menuju Indonesia Maju” dapat dimaknai bahwa polantas yang presisi menggambarkan polantas yang profesional, cerdas, bermoral, dan modern, yang mampu menerapkan pemolisian prediktif, responsibilitas, akuntabilitas, dan transparan serta berkeadilan, dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas.

Kapolda meminta Ditlantas Polda Jambi terus memberikan pelayanan prima oleh polri yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, serta mudah diakses oleh masyarakat dalam mewujudkan kamseltibcar lantas dapat tercapai serta dapat mendukung tugas pokok polri lainnya dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Sekali lagi, selamat ulang tahun kepada personel ditlantas polda jambi. semoga di hari yang berbahagia ini akan semakin meningkatkan semangat untuk bekerja secara profesional dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepolisian bidang lalu lintas kepada masyarakat serta terus berkontribusi terhadap upaya penanganan pandemi covid-19 dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," tutupnya. 

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan dalam rangkaian peringatan Hari Lalu Lintas ke-67 ini sebelumnya telah dilakukan kegiatan anjangsana serta Bhakti Sosial. 

"Kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas ke-67," jelasnya. (*)