KUALATUNGKAL, Halojambi.id- Tidak puas melakukan peninjauan pada kondisi jalan di KUALATUNGKAL sehari sebelumnya pada Rabu (28/9) kembali Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meninjau sejumlah infrastruktur jalan yang rusak dipersekitaran dalam Kota Kualatungkal.

Pada peninjauannya kali ini, Bupati yang mengendarai sepeda motor, juga turut didampingi oleh Asisten bidang Adimistrasi Umum dan Pemertintahan, Kadis Perakim, dan Kadis DLHD, Anggota Tim Percepatan Pembangunan berkeliling dalam Kota Kualatungkal.

Disampaikan Bupati di sela-sela kegiatan, peninjauan ini dilakukannya untuk melihat langsung kondisi jalan yang membutuhkan upaya perbaikan dari pemerintah. Menurutnya, dari peninjauannya tersebut memang diketahui beberapa jalan mengalami kerusakan dengan kondisi yang cukup memprihatinkan.

Diantaranya, jalan Ki Hajar Dewantara lorong H. Thaha Sanusi (SMA PHI) Kelurahan Patunas, lorong Mentari belakang Kantor Lurah Tungkal II, Jalan Kompol Zainal Abidin (Komplek Bea Cukai Lama) perbatasan antara Kelurahan Tungkal III dan Tungkal II.

"beberapa jalan yang kita tinjau hari ini kondisinya memang cukup memprihatinkan, banyak genangan air dan juga lubang, hal tersebut tentunya dapat mengganggu aktifitas masyarakat," kata Anwar Sadat.

“Saat ini, pihak Pemkab Tanjab Barat berupaya untuk memperbaiki jalan lingkungan yang rusak guna memenuhi aspirasi masyarakat,insyaAllah nanti akan kita perbaiki dengan menggunakan dana APBD kita," lanjutnya.

Di sela-sela kegiatan peninjauan, Bupati juga menyempatkan berinteraksi langsung dengan masyarakat disekitar lokasi yang sebagian juga menyampaikan keluhan terkait jalan lingkungan mereka yang kurang baik.

"Selaku Pemerintah, kami memahami apa yang dirasakan masyarakat terkait dengan kondisi jalan yang kurang bagus. Dan kami berupaya memenuhinya secara bertahap," ujar Anwar Sadat.(ifa)