Sengeti Kerap Banjir, Masnah Sentil Kadis PU 

 

 

Muarojambi - Kondisi Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan saat musim hujan yang turun dengan intensitas tinggi seperti saat ini kerap membuat daerah tersebut tergenang air. Beberapa titik terlihat kerap tergenang air yang cukup tinggi seperti di RT 03 kelurahan setempat. Kondisi ini membuat Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro berkomentar saat turun langsung ke lokasi tersebut. Orang nomor satu di Muarojambi ini bahkan menyentil Kadis PU Muarojambi dan meminta agar di daerah tersebut dilakukan normalisasi.

"Saya lihat kondisi disini seperti rawa atau karam darat, memang seharusnya ini Kadis PU datang ini harus diirigasi atau dibuat parit sungai normalisasi ke belakang," cetus Masnah Selasa (23/4).

Setelah meihat kondisi yang terjadi, Masnah bilang bahwa normalisasi di titik tersebut menjadi sangat vital. Pasalnya, jika ini tidak dilakukan aliran air akan tersendat dan menggenang di bawah rumah warga dan tentunya cukup menyulitkan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari.

"Kata pak camat ini ada sungainya di daerah belakang ini. Bisa dibuang sebenarnya air dibawah ini, karena kasian juga rumah masyarakat di belakang ini juga banyak. Nanti kita upayakan dengan Dinas PU untuk mengatasi persoalan ini," sebutnya.(dir)