Jambi - Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri S. bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS meresmikan gedung Assessment Center Polda Jambi. Jum'at (10/5/2019).

Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Eko Indra Heri S. menyampaikan dengan adanya Assessment Center di Polda Jambi dapat meningkatkan kinerja dan sekaligus memilih orang - orang yang terbaik.

"Kita tahu dalam organisasi Polri yang begitu besar dan luas ini perlu orang - orang yang terbaik memimpin organisasi. Dengan adanya Assessment Center ini harapan itu dapat terwujud yang terpilih nantinya akan menempati jabatan yang tertentu," ujarnya, usai peresmian gedung Assessment Center di Polda Jambi.

Disamping itu, Assessment Center berguna bagi anggota yang kompetensinya masih kurang dan pimpinan dapat berupaya untuk meningkatkan kemampuannya sehingga kekurangan ini bisa ditingkatkan.

Ia menyebutkan Polda Jambi merupakan yang ke tujuh mempunyai gedung khusus Assessment Center yang terdiri dari tiga lantai. 

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan bahwa Pelaksanaan Program Assesment merupakan langkah strategis dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas seorang pejabat dalam menduduki jabatan menuju Polri yang Promoter.

“ Assesment Center Polda Jambi selain digunakan untuk pengisian jabatan pada internal Polri juga sudah memberikan kontribusi kepada instansi lain, diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal dalam mengidentifikasi, menjaring personel untuk menduduki jabatan tertentu guna mendukung Program Prioritas Promoter Kapolri,” ujar Kapolda Jambi.

Dalam peresmian gedung Assesment Center Polda Jambi dihadiri juga oleh Tim SSDM Polri, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, Sh, MM, beserta PJU Polda Jambi, Ka BNNP Jambi Brigjen Pol Drs Heru Pranoto beserta jajaran, Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, Sekda Prov. Jambi, Kepala Daerah Kab./Kota Prov. Jambi, Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Bapak Bendut Hariwibowo selaku Pemberi Hibah, dan Para Assessor Polda Jambi. (uya)