Batanghari - Bagi anda yang sedang mengendarai mobil maupun sepeda motor dari arah Jambi menuju Muara Bulian, diharapkan berhati-hati apabila sudah memasuki jalan lintas ness Desa Petajen Bajubang, tepatnya di ruas jalan yang membelah perkebunan sawit, ada sebuah box culvert yang berada di sisi kiri jalan, tanahnya ambrol sedalam kurang lebih 2 meter. 

Pantauan Halojambinews di lokasi, kondisi ambrolnya tanah box culvert ini sangatlah membahayakan pengendara apabila melewati lokasi ketika sore ataupun malam, karena ambrolnya sudah memakan badan jalan. Apabila tidak hati-hati, maka akan timbul kecelakaan. Kondisi ini diperparah dengan tidak ada sama sekalinya rambu-rambu peringatan dari pihak terkait. Diduga, ambrolnya box culvert ini sudah lama, namun belum ada perbaikan dari instansi berwenang.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, A. Shomad, Sabtu (11/05/2019) via whatsapp, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan tentang ambrolnya box culvert tersebut kepada Dinas PUPR Provinsi Jambi.

" Kami sudah laporkan ke pihak PUPR Provinsi Jambi untuk segera turun ke lapangan mengantisipasi hal tersebut dengan penanganan darurat minimum, karena jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi." kata Shomad.

Sambungnya, pihak Satlantas Polres Batanghari, pernah memasang police line di sekitar ambrolnya box tersebut sebagai marka jalan namun sudah tak nampak lagi.

" Police line tersebut, sudah banyak hilang oleh tangan-tangan jahil" ucap Shomad.

Dirinya berharap, semoga laporan tentang kerusakan ini, mendapat jawaban secepatnya dari Dinas PUPR Prov Jambi, dan segera melakukan perbaikan. (Fri)