Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis A.S. M.H., membuka kegiatan Taklimat Awal Wasrik Itwasum Polri di Polda Jambi di Gedung Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Senin (20/5/2019). 

Hadir dalam acara taklimat awal wasrik Itwasum Polri ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., Pejabat Utama Polda Jambi, Ketua Tim beserta Anggota Itwasum Polri, Para Kapolres/ta jajaran Polda Jambi dan Para Kasubbag Renmin Polda Jambi.

Dalam sambutanya Kapolda Jambi menyampaikan, Dalam rangka menjamin terlaksananya kebijakan dan strategi Polri khususnya Polda Jambi tahun 2019.

"Perlu dilakukan pengawasan dan pengendalian intern yang integral, baik pada tindakan maupun administrasi pelaporan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh personel," ujarnya. 

Sebagai “quality assurance“, inspektorat pengawasan melakukan tugas melalui kegiatan audit, review, evaluasi, dan pemantauan tindak lanjut secara profesional dan proporsional guna membenahi kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaan tugas.

Kapolda Jambi berharap kegiatan wasrik rutin ini dapat menjadi momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda Jambi dan Polres jajaran, dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip pemerintah yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintah yang baik (good governance). (uya)