Batanghari - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Batanghari menyerahkan 50 unit mesin pertanian Power Trasher kepada 48 kelompok tani se Kabupaten Batanghari, Senin kemaren (27/05/2019).

Penyerahan mesin pertanian ini, dilaksanakan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Tanaman dan Hortikultura Kabupaten Batanghari, M. Arif Budiman di dampingi Wakil Ketua DPRD Batanghari Yunninta Asmara. 

Dalam sambutannya, M. Arif Budiman mengatakan bahwa program bantuan 50 unit mesin ini merupakan manifestasi dari RPJMD Bupati Batang Hari 2016-2021 yang sumber dananya berasal dari APBD anggaran tahun 2019. 

" Bantuan ini merupakan manifestasi dari RPJM Bupati Batanghari 2016-2021 yang sumber dananya dari APBD anggaran 2019." kata Arif. 

Sementara itu Yunninta Asmara, SH, menyampaikan posisi DPRD hadir sebagai pendamping dan penyokong program Bupati dalam melaksanakan kegiatannya, serta sebagai pengawasan apakah program tersebut dapat berjalan dengan baik dan tersalurkan tepat sasaran kepada pihak yang berhak dan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Penyerahan unit mesin pertanian untuk kelompok tani ini, di serahkan secara simbolis oleh M. Arif Budiman kepada masing-masing perwakulan kelompok tani, di halaman kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Batanghari. (Fri)