MUARA BUNGO - Di ajang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tentu banyak anak-anak kita yang mempersiapkan diri hingga berbulan-bulan untuk menjadi yang terbaik. 

Agar kori dan koriah nantinya benar benar-benar terpilih sesuai yang di harapkan, Bupati Bungo H Mashuri mengingatkan kepada Dewan Juri agar berlaku adil dan jujur dalam melakukan penilaian pada kafilah. 

Hal ini disampaikan Bupati Mashuri pada Acara pembukaan MTQ Ke-6 Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Senin Malam 1 Juli 2019 kemarin.

"Ya setiap kesepian saya sampaikan untuk dewan juri berlaku adil dan jujur, untuk menilai para kafilah kita ini, sehingga timbul semangat bagi para kafilah kita untuk bertanding, mereka tidak ragu-ragu mengeluarkan kemampuanya masing-masing" Kata Bupati. 

Bupati berharap MTQ yang di laksanakan di setiap Kecamatan ini berjalan sesuai dengan aturan dan tidak hanya menjadi acara sarimonial saja, tetapi MTQ ini bisa mencapai bibit kori dan koriah yang nantinya bisa mengikuti perlombaan di tempat yang lebih tinggi. 

"Kegiatan seperti ini bukan hanya kegiatan sarimonial saja setiap tahun kita laksanakan, tetapi yang terpenting adalah, bagaiman memang Al-Quran itu benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat kita, Al-Quran menjadi pedoman bagi umat islam" Harap Bupati. (Mus)