Jambi - Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 dan sebagai rasa wujud syukur kepada Allah SWT atas damainya pelaksaaan pemilu 2019, Polda Jambi menggelar Tabligh Akbar dan Istighosah bertajuk "Untuk Negeri" yang berlangsung di Lapangan Upacara Mapolda Jambi, Jum’at (5/7/2019)

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, dalam sambutannya mengatakan acara istighosah dan tabligh akbar untuk negeri yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, bahwa Polri bersama TNI berhasil melaksanakan pengamanan pelaksanaan pemilu 2019.

“Alhamdulillah Polri bersama TNI berhasil melaksanakan pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 dengan baik dan situasi kamtibmas terjaga dalam keadaan kondusif, hal ini dapat kita capai berkat usaha dan doa kita semua serta hidayah dari Allah SWT,”ujar Kapolda Jambi. 

Kemudian, Kapolda Jambi mengajak seluruh masyarakat jambi berdoa bersama untuk Provinsi Jambi dan mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama-sama untuk negeri ini.

“Saya juga mengajak berdoa bersama untuk Jambi dan Indonesia tanah air yang akan kita wariskan ke anak cucu kita, bisa meneruskan perjuangan bangsa agar menjadi makmur, rukun dan damai,” harapnya.

“Sinergitas merupakan wujud silaturahmi. Saya berharap kebersamaan ini terus dapat terjaga dan ditingkatkan, dengan tetap meningkatkan solidaritas dan saling pengertian dalam kebhinnekaan. Damai itu indah, bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh,” tambahnya.

Acara tabligh akbar dan Istighosah tersebut turut dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Al-Mukarom Ustadz KH Drs Moch Syaikhon Abdul Rochman Faqih (Pimpinan Ponpes Assidiqi Jambi), Al-Mukarom Ustadz Kh. Inayatullah, S.Pd.i, dan unsur fokopimda, pejabat utama dan Bhayangkari Polda Jambi, serta undangan lainnya.

Sejumlah kepala daerah juga tampak hadir, seperti Bupati Tebo Sukandar, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah.

Pantauan dilapangan, Kegiatan ini juga dihadiri ribuan jamaah. Selain personel Polri, juga hadir prajurit TNI dan masyarakat umum. (uya)