MUARA BUNGO- Wakil Bupati Bungo H Syafrudin Dwi Apriyanto membuka bimbingan manasik haji tingkat kabupaten Bungo Tahun 1440 H/ 2019 M di masjid Agung Almubaraq Senin (08/7). 

Acara selain di hadiri Calon Jamaah Haji sebanyak 329 H juga dihadiri Kepala serta pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama kabupaten bungo.

Wakil Bupati Bungo saat sambutan mengucapkan selamat mengikuti bimbingan manasik Haji Tahun 2019, yang Insya Allah menjadi tamu Allah.

"Terpilih nya Bapak dan Ibu Calon jamaah Haji yang akan berangkat pada tahun ini patut bersyukur, karena tidak semua orang Allah berikan kenikmatan untuk dipanggil menunaikan ibadah Haji, mudah-mudahan semua jamaah haji dari Bungo mendapat gelar Haji yang mabrur," Kata Wabup. 

Jamaah Haji Kabupaten Bungo Tahun 2019 ini mengalami peningkatan jamaah dari tahun 2018 sejumlah 317 dan pada Tahun 2019 meningkat dengan jumlah 329 jamaah Haji.

"Tentu kami sampaikan kepada seluruh calon jamaah haji kabupaten bungo agar mengikuti betul-betul kegiatan manasik haji dengan baik, mudah-mudahan dengan mendengar seluruh materi yang disampaikan selama manasik haji ini, mereka memahami dengan baik dan melaksanakan tahapan ibadah haji dan tujuan nya tercapai menjadi haji yang mabrur," Ungkap Wabup.

Sementara, Kepala kantor Agama Kabupaten Bungo, H muhammad ikbal mengatakan Pelaksanaan bimbingan manasik sudah dilaksanakan dikecamatan selama 8 hari berturut-turut, dan hari ini dilaksankan tingkat Kabupaten Bungo secara massaldan. 

"Untuk pemberangkatan terbagi di 2 kloter, kloter 23 berjumlah 220 orang dan sisa nya pada kloter 24, dan untuk pemberangkatan dijadwalkan pada tanggal 25 malam, kita juga menghimbau kepada CJH agar terus menjaga kesehatan jelang pemberangkatan, rutin berolahraga, menjaga pola makan, yang terpenting mempersiapkan fisik, mudahan- mudahan bisa berangkat semua," Imbuh Kakan kemenag bungo, H muhammad ikbal. (Mus)