Jambi - Kegiatan Suling Bambu (Sholat Subuh Keliling Badan Menjadi Bugar) yang digalakkan oleh Kantor OJK Provinsi Jambi bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Wilayah Jambi kembali dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019. Lokasi kegiatan berada di Masjid Ni’man Nasir Komplek DPRD Kota Jambi.  

Program yang dimulai sejak Februari 2019 ini telah rutin setiap bulannya oleh OJK dan Asbisindo. Pada pelaksanaan Suling Bambu yang kelima ini ada hal yang sedikit berbeda dan istimewa. Kegiatan ini digelar bertepatan dengan momen peringatan Hari BPR-BPRS Nasional, sehingga keluarga besar Perbarindo (Perhimpunan BPR seluruh Indonesia) ikut turut serta. Disamping itu, hadir pula Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM beserta perwakilan MUI Kota Jambi.

Peserta yang hadir sekitar 200 (dua ratus) orang lebih, terdiri dari unsur pegawai OJK Jambi, anggota Asbisindo, Perbarindo, FKIJK Jambi dan masyarakat sekitar yang menjadi jamaah masjid Ni’man Nasir. Kepala OJK Provinsi Jambi, Endang Nuryadin dalam sambutannya selepas Sholat Subuh berjamaah berkesempatan mengenalkan OJK dan Industri Jasa Keuangan warga jamaah Masjid Ni’man Nasir dan peserta yang hadir.

Selanjutnya, Wakil Walikota Jambi, turut menyampaikan sambutan dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jalannya program Suling Bambu. Bahkan Wakil Walikota menyatakan dukungan penuh terhadap kelanjutan program ini ke depannya dan akan mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi dan MUI Kota Jambi untuk hadir di kegiatan selanjutnya. Hal ini dilakukan karena Wakil Walikota Jambi menilai kegiatan ini memiliki dampak yang positif dalam upaya mendorong terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Kota Jambi khususnya menguatkan aspek ruhani bagi masyarakat di Kota Jambi.

Setelah menyelesaikan aktivitas Sholat Subuh berjamaah, Wakil Walikota Jambi, OJK Jambi dan seluruh peserta menuju Tugu Siginjai. Disini, Perbarindo Jambi melaksanakan kegiatan Funwalk dalam rangka peringatan Hari BPR-BPRS Nasional. Hadir lebih dari 1500 (seribu lima ratus) orang peserta dari seluruh lapisan masyarakat yang mengikuti acara tersebut. Wakil Walikota Jambi secara resmi melepas peserta Funwalk yang menjanjikan berbagai doorprize menarik dengan hadiah utama berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor. (*/uya)