Jambi - Bertempat di Gedung Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI menggelar Sosialisasi Kode Etik Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Mapolda Jambi, Rabu (24/7/2019).

Kapolda Jambi saat membuka acara tersebut menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi kepada personel Polda Jambi dan Kejati Jambi tentang tujuan, tugas, dan wewenang Mahkamah Kehormatan Dewan.

“Saya menghimbau dengan adanya sosialisasi ini kita dapat meningkatkan komunikasi dan fungsi kita sebagai aparat penegak hukum terhadap penegakan hukum akan adanya kode etik yang mengikat maupun pelanggaran yang berkaitan dengan hukum pada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat,” ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga berharap semoga dengan adanya kunjungan kerja Mahkamah Kehormatan Dewan ke Provinsi Jambi ini dapat terjalin silahturahmi dan membangun sinergi serta kerjasama yang baik antara jajaran Polda Jambi dan Kejati Jambi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 Wib ini dihadiri oleh Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan diantaranya TB. Soemandjaja, H.R. Muhammad Syafi’i dan Drs. H. Taufiq R. Abdullah Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, Kajati Jambi Andi Nurwinah, SH, MH, Pejabat Utama Polda dan Kejati Jambi, serta Rombongan Sekretariat DPR RI. (uya)