Jambi - Demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi melaksanakan program Delivery BPKB.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jambi Kombes Pol Drs Juni S. H., M. H melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jambi AKBP Moh Lutfi,SIK, yang mana pelayanan ini merupakan bagian Inovasi Ditlantas Polda Jambi menuju Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan cara untuk mengantarkan BPKB yang sudah jadi secara door to door.

"program delivery BPKB yang terus digalakan oleh Ditlantas Polda Jambi untuk penguatan kualitas pelayanan public kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokak Pokja 6 Zona Integritas, yang mana Pokja 6 Zona integritas yaitu peningkatan kualitas pelayanan," ujarnya. 

Menurut AKBP Moh Lutfi, S. IK melalui Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jambi Kompol Sukarman, pengambilan BPKB bisa dilakukan di Ditlantas Polda Jambi atau diantarkan ke alamat langsung. “Setelah BPKB selesai kemudian personil bagian penyerahan BPKB akan melakukan sms pemberitahuan kepada masyarakat bahwa BPKB dapat di ambil di Ditlantas, bukan hanya itu personil bagian penyerahan BPKB juga akan mengantarkan BPKB secara door to door” kata Kompol Sukarman. Menurut Kompol Sukarman, untuk memaksimalkan program ini, sudah disiapkan personil yang secara bergantian melakukan pengiriman BPKB secara rutin akan mengantar BPKB kepada pemiliknya setiap hari pada jam kerja “secara rutin petugas akan mengantarkan BPKB masyarakat yang telah selesai langsung kerumah masyarakat dengan terlebih dahulu menghubungi pemilik BPKB untuk memastikan alamatnya.” pungkas Kompol Sukarman. (uya)