Manado – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara hari ini ramai sorakan. Bagaiamana tidak, sejak pukul 08.00 WITA, Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ribuan penyelam satu per satu terjun ke dalam air laut itu.

Pada kesempatan ini Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis, A.S. M.H., bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ny Ning Muchlis berkesempatan menemui Tim penyelam dari polda Jambi, untuk memberikan semangat kepada Tim penyelam untuk menyukseskan acara rekor Guinness World Record (GWR) selam.

"Hoiiii....," sorak sorai para penyelam yang sudah berada di air laut dengan warna birunya tampak mencolok itu.

Para penyelam yang menunggu aba-aba, mengibarkan bendera merah putih dari permukaan. Bahkan diantara mereka menyanyikan yel-yel kelompok dengan bergelora.

Sementara di pinggir pantai, terlihat warga sangat antusias menyaksikan para penyelam yang akan memecahkan dua rekor dunia atau Guinness World Record) selam. Yaitu  rekor penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

Terdengar pula lagu-lagu kebangsaan yang diputar dan semakin menggelorakan semangat para peserta. "Bergerak bergerak. Serentak Serentak. Menerkam Menerjang Terkam. Tak gentar tak gentar. Menyerang menyerang. Majulah majulah menang," bunyi lagu nasional Maju Tak Gentar ciptaan C. Simanjuntak yang terdengar dari speaker itu.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H. S.I.K., pada kesempatan ini mengatakan bahwa Kapolda bersama Ketua Bhayangkari daerah Jambi mengunjungi Tim Penyelam dari Polda Jambi untuk memberi semangat kepada tim untuk menyukseskan acara rekor Guinness World Record (GWR) selam. (uya)