Diikuti 145 Siswa

Jambi - Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM menjadi inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri 2019/2020 angkatan VIII , di lapangan upacara SPN Polda Jambi, Selasa (6/8/19). 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh irwasda Polda Jambi, Pejabat utama, asisten 1 Gubernur Jambi, kasi pers Korem 42/Gapu, Dandenpom Jambi, Danyon rider 147/KJ, Wakapolres sejajaran dan Ketua daerah Bhayangkari Jambi besertaPengurus Bhayangkari, serta orang tua casis bintara Polri. 

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Jambi, mengatakan kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan kesejahteraan bangsa sejarah telah menunjukkan transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumber daya manusia dan berkualitas.

"Seperti yang dilaksanakan oleh negara Jepang Korea Selatan dan Singapura sesuai dengan hal tersebut kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri ketersediaan personil memiliki kualitas unggul menjadi Aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas dan tantangan yang semakin Kompleks hal ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara berbagai kejahatan lintas negara seperti terorisme dan Perdagangan narkotika, kejahatan terhadap Kekayaan Negara berupa korupsi dan illegal fishing kejahatan berimplikasi kontijensi seperti kerusuhan massa serta berbagai kejahatan konvensional pertumbuhan perkembangan teknologi informasi serta penanganan secara profesional terkait demokrasi di tanah air sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, " Ujar Wakapolda Jambi.

Disampaikannya, bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan peningkatan kualitas sumber daya manusia tersebut selaras dengan salah satu tujuan nasional pembangunan pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020/2024 yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing serta rencana kerja pemerintah tahun 2020 yaitu peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas. 

" Saya menaruh harapan besar bahwa pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2019/2020 akan memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia Polri melalui program pendidikan ini diharapkan akan terbentuk personil memiliki pengetahuan dan keterampilan, "tuturnya.

Sementara itu, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar saat dikonfirmasi usai upacara mengatakan, pendidikan dan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2019/2020 angkatan XVIII di SPN Polda Jambi diikuti oleh 145 orang siswa.

"Mereka sebelumnya telah dinyatakan lulus terpilih," ujar Haydar.

Ditambahkan Haydar, kegiatan pendidikan dan pembentukan akan dilaksanakan selama 7 bulan. Ia pun berpesan kepada para instruktur, untuk menghindari unsur-unsur kekerasan dan kegiatan pendidikan dan pembentukan tersebut.

"Jangan ada lagi unsur-unsur kekerasan. Sekarang bagaimana kita menciptakan polisi yang profesional, yang ke depan dapan menjakankan tugasnya dengan baik," tandasnya. (uya)