Sarolangun - Konser musik Band Kotak yang akan dilaksanakan Kamis malam Jum'at terus mendapat penolakan dari berbagai elemen masyarakat Kelurahan Sarolangun kembang.

Pasalnya jadwal pelaksanaan konser musik dinilai kontroversial, dimana konser musik digelar malam Jum’at tepatnya Kamis 8 Agustus 2019 pukul 18.00 WIB di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun Kelurahan Sarolangun Kembang Kecamatan Sarolangun.

Sardini Ketua RT 14 Kelurahan Sarkam mengatakan dirinya atas nama masyarakat yang berada di RT 14 menolak rencana penyelenggaraan konser musik tersebut diadakan malam Jumat."Karena malam Jumat merupakan malam sakral dengan banyaknya kegiatan keagamaan dilaksanakan," ungkap Rt.

Setelah dilakukan mediasi di rumah Sardini ketua Rt 14 Kelurahan Sarkam yang dihadiri oleh 5 Rt dilingkungan sarkam Yakni Rt,14, 16, 17,18 dan 21 serta penyelenggara konser bahwa pelaksanaan konser telah melanggar adat karena diadakan malam Jumat, Yang biasa dilakukan masyarakat untuk kegiatan religi.

Dalam mediasi terdapat kesepakatan bahwa kegiatan konser tetap dilaksanakan namun penyelenggara dikenakan sanksi adat berupa selemak semanis dengan potong kambing.

Sementara Dodi kelana putra Penanggung jawab Pelaksanaan mengaku bersalah dan telah melangkahi aturan adat masyarakat sarkam."Semua telah mendapat izin kecuali komunikasi dengan masyarkaat sekitar kelurahan Sarolangun kembang. dan siap memenuhi denda adat"Kata Dodi.

Sementara Menurut Sardini, Ketua Rt.14 yang memiliki lingkungan kegiatan mengatakan hari-hari biasa saja sekitar Lapangan Gunung Kembang sering dijadikan tempat muda-mudi memadu kasih, yang menjurus kepada hal-hal yang berbau maksiat. (Gun)