Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah, Sy, menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari agar dapat berperan serta untuk mengantisipasi timbulnya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Himbauan ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah Se Indonesia dalam acara Ralat Kordinasi Daerah (Rakornas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Istana Negara, Selasa kemaren (06/08/2019).

Di hadapan para kepala daerah, Presiden memberikan arahan agar dapat menyelesaikan masalah karhutla, dengan dibantu pihak TNI dan Polri.  

" Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Batanghari untuk selalu mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Batang Hari. Dalam pembukaan lahan ataupun kebun, janganlah dengan cara membakar" kata Syahirsah. 

Diterangkannya, untuk langkah awal pencegahan karhutla, Tim Terpadu Satgas Karhutla Kabupaten Batanghari akan. Melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat.

" Tim Terpadu akan melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat maupun pihak perusahaan agar menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar, terutama terhadap empat kecamatan, yakni kecamatan Bajubang, Kecamatan Pemayung, Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Maro Sebo Ulu," tandas Syahirsah.(Fri)