HALOJAMBI.ID - Musholla Nurul Hidayah yang terletak di Kompleks Perumahan Mutiara Indah RT 01 LK II Pal 6 Kelurahan Kampung Baru Muara Tembesi ini,  adalah sebuah Musholla cantik dan indah yang dibangun dari wakaf masyarakat.  Ada yang mewakafkan tanah, uang serta bahan material lainnya.

Ketika Halojambinews mengunjungi Musholla Nurul Hidayah ini,  Selasa (13/08/2019), rumah ibadah yang berukuran 10 kali 12 meter ini,  dominan dinding bangunan mushollanya dilapisi porselen. Baik dinding bagian dalam,  pagar, serta toilet.  Lantai bangunan dalam maupun pekarangan,  beralaskan keramik. Dinding bagian timur serta utara semuanya dilapisi kaca tebal,  serta untuk kesejukan jamaah tersedia dua unit air conditioner.

Ketua RT 01 LK II,  Agusman,  menerangkan bahwa perencanaan pembangunan ini dimusyawarahkan dengan warga sejak 6 bulan yang lalu.

" Musyawarah pembangunan musholla ini kami laksanakan sekitar akhir Desember 2018 lalu.  Pembangunannya memakan waktu selama 3 bulan menghabiskan biaya 250 juta " ungkap Agusman.

Peresmiannya,  akan dilaksanakan sehabis Sholat Maghrib nanti yang akan diisi dengan acara doa serta tausyiah.

" Ya,  peresmiannya malam nanti.  Sekarang warga sedang memasak makanan untuk peresmian nanti " ujar Agusman.

Dirinya mengatakan bahwa Momentum pembangunan Musholla Nurul Hidayah ini, di samping merupakan kewajiban daripada ummat,  juga bermakna sangat dalam yakni bentuk  kebersamaan berlandaskan Agama Islam. (Fri)