Sarolangun - Dalam Musim kemarau Yang berkepanjangan di Kabupaten Sarolangun mengakibatkan kekeringan disungai dan Berbagai Desa Mulai Kekurangan Air Termasuk Kebakaran di sejumlah lahan dan hutan di Kabupaten Sarolangun

Pemerintah Daerah (Pemda) Sarokangun  Mengadakan dan Melaksanakan Sholat Istisga' Tepatnya Di Pulau Bawah Jembatan Betrix Dalam Kegiatan Tersebut Bupati Sarolangun H.Cek Endra Hadir Dalam melaksanakan Sholat Istisqa' di Pulau bawah Jembatan Batrix Tersebut. Kamis (15/08). 

Dalam Melaksanakan Sholat Istisqa' ini di ikutin Oleh Seluruh Pegawai Pemerintah Daerah Sarolangun, Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Masyarakat Kabupaten Sarolangun, Sholat ini bertujuan Untuk memintak Agar diturunkannya hujan.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra Menyampaikan Kemarau tahun Cukup Lama Mengakibatkan Keringnya Air di Daerah Sarolangun. "ini tidak hanya mengakibatkan masyarakat kesulitan Mencari Air Bersih, Namun juga Titik Hotspot dibeberapa Wilayah Menjadikan lahan dan Hutan Ikut Terbakar," ungkapnya. 

"Makanya Pada Hari Ini Kami dari Pemeritah Daerah (Pemda) Bersama Mengajak Masyarakat Sarolangun Bersama-sama Untuk melaksanakan sholat Istisqa' Untuk Memohon kepada Allah SWT, Agar diturunkan hujan" Kata Bupati. (Gun)