Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS pagi ini memimpin apel gelar pasukan Brimob untuk Indonesia dan memimpin ikrar Brimob Nusantara untuk Indonesia di lapangan makosat Brimob Polda Jambi, Minggu (25/8/2019). 

Kegiatan apel yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Pejabat utama Polda Jambi, para Pamen dan Pama Sat Brimobda Jambi, peserta Apel dan para undangan. 

Kapolda Jambi dalam amanat dan arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Jambi yang tergabung dalam pasukan power on hand Brimob untuk Indonesia yang akan menjadi ujung tombak pimpinan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di seluruh wilayah NKRI dan khususnya Polda Jambi.

"Tugas pokok Polri adalah Harkamtibmas, sehingga perlu disadari bahwa tantangan tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks seiring dengan era reformasi dan globalisasi, yang mempengaruhi pola pikir masyarakat Indonesia yang tidak mengenal batas rambu-rambu aturan/ hukum." Tutur Kapolda Jambi. 

Korps Brimob Polri sebagai komponen kepolisian yang memiliki tugas secara spesifik dan khusus guna menanggulangi berbagai kejahatan berintensitas tinggi sebagai kesatuan yang senantiasa menjadi ujung tombak serta menjadi andalan bagi pimpinan dan harus siap sedia dalam menanggulangi berbagai gangguan ancaman keamanan dalam negeri.

Hal ini merupakan representasi, kehormatan dan tekad personel korps Brimob Polri dalam rangka menciptakan keamanan dalam negeri dan menciptakan harkamtibmas dan juga merupakan representasi dari tekad korps Brimob Polri untuk menyiapkan diri dalam rangka memberikan yang terbaik untuk indonesiadalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan lIkrar Brimob Nusantara. Ikrar ini merupakan bentuk keprihatinan Korps Brimob Polri melihat perkembangan situasi di masyarakat akhir-akhir ini yang berpotensi terjadinya perpecahan bangsa karena perbedaan. 

Usai memimpin apel Kapolda Jambi menyalami anggota korp musik yang personilnya berasal dari Korem 042 Gapu satu persatu. Sat Brimob Polda Jambi sengaja mengundang untuk menjaga keharmonisan dan soliditas TNI Polri di Jambi. (uya)