Merangin - Puncak peringatan tahun baru Islam 1441 H di Kabupaten Merangin, akan dipusatkan di Lapangan Ex KONI Bumi Masurai Bangko, kawasan Pematang Kandis pada Kamis (12/9). Berbagai acara akan digelar pada hari itu.

Untuk lebih menyemarakkan acara yang menjadi agenda tahunan Pemkab Merangin tersebut, Bupati Merangin H Al Haris sengaja mendatangkan artis Ibu Kota papan atas bernuansa Islami yang sedang melejit, Nissa Sabyan.

Acara hiburan bernuansa Islami itu akan digelar mulai pukul 15.00 Wib. Sebelumnya pada pukul 14.00 Wib bupati akan menyantuni ratusan anak yatim. Acara itu juga akan diisi tausiah oleh Ustadz H Amin,M.Kes.

‘’Kita rubah mindset, mari bersama-sama memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H, dengan berbagai acara  yang bermakna. Tidak hanya hiburan, tapi juga beramal dan bersedekah dengan anak  yatim,’’ujar Bupati

Pada cara tersebut, Nissa Sabyan akan membawakan sederetan tembang-tembang hitsnya, mulai dari lagu Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi, Rohman Ya Rohman, Ya Jamalu, Atauna El Toufoule, Ya Asyiqol Musthofa.

Selain itu juga tembang Ya Allah Biha, Ikhlas, I’tirof, Ya Romdhon dan lagu-lagu bernuasa Islami lainnya yang cukup akrab ditelinga masyarakat Kabupaten Merangin dari Grup Gambus Sabyan.

Ditanya mengapa tidak mengundang artis lain? Dijelaskan bupati, tidak dapat dipungkiri bahwa Nissa Sabyan merupakan salah satu publik figur yang menjadi idola remaja Indonesia, baik itu pria maupun wanita.

Bagi remaja wanita aspek yang disukai dari figur Nissa Sabyan adalah kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu-lagu bernuansa Islami. Ini terbukti dengan melejitnya semua tembang  yang dilantunkan.

‘’Selain suaranya yang meneduhkan, gaya berbusana Islami tetapi stylish juga menjadi modal ideal untuk dicontoh remaja-remaja putri di Kabupaten Merangin. Dikalangan penggelar pria tentu suara emasnya,’’terang Bupati.(les)