Batanghari - Bagian timur Terminal Muara Bulian, kembali dilaksanakan pengerjaan rigid beton dengan panjang 63 meter dan lebar 17,2 meter dengan ketebalan 35 cm, termasuk alas rigid beton. 

Proses rigid beton dengan memakai dana APBD Kabupaten Batanghari 2019 senilai 1,2 M ini, memakan waktu selama 120 hari dan dikerjakan oleh CV. Alam Kusuma. 

Hal ini dikatakan Kabid Lalu Lintas Dishub Batanghari Dwi Hasto Asmi kepada Halojambinews, Selasa (10/09/2019) di ruang kerjanya. 

" Ini adalah pengerjaan rigid beton yang ketiga. Untuk tahap ini pengerjaannya hanya untuk 63 kali 17,2 meter saja. Sekarang dalam tahap pengecoran alas dasar . Diperkirakan selesai pada Desember nanti. " kata Hasto. 

Untuk sisa bagian timur terminal, dikatakan Hasto akan dilaksanakan pada 2020 nanti. 

" In Shaa Allah, sisa bagian timur yang dekat dengan Musholla, akan dilaksanakan pengerjaan rigid betonnya dengan anggaran tahun 2020 nanti. " ujar Hasto. 

Apabila nantinya Terminal Muara Bulian sudah dibeton semua, maka pihak Dishub Batanghari akan melaksanakan perbaikan terhadap kios-kios seputar terminal. 

" Ya. Setelah terminal selesai, seluruh kios seputar terminal, akan dilakukan perbaikan, terutama bagian dek dan atap. Agenda ini sudah kami ajukan "pungkas Hasto. (Fri)