Jambi - Warga desa Sungai Rambai, Kecamatan Senyerang, Kabupatan Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih terhadap Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi melalui UPTD Alkal yang telah memperbaiki jalan secara swakelola. 

Hal tersebut disampaikan Choiri, Kepala Desa Sungai Rambai mewakilkan seluruh warganya. Rabu (11/9/2019).

Ia menjelaskan selama ini masyarakatnya sangat kesulitan mendapatkan akses jalan yang baik dikarenakan jalan tersebut rusak parah hingga sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. 

"Selama ini di jalan Desa kita ini sangat rusak dan merupakan jalan satu-satunya membuat kita kesulitan melewatinya apalagi disaat hujan. Alhamdulillah, saat ini sudah ditimbun dan diperbaiki sehingga dapat merasakan akses jalan yang baik," jelasnya. 

Choiri juga mengapresiasi pekerjaan UPTD Alkal yang telah memperhatikan akses jalan yang selama ini rusak parah. Sehingga membuat akses transportasi warganya terbantu. 

"Semoga kedepan kedepan Akses jalan di tempat kita terus diperhatikan oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi khususnya UPTD Alkal," tandasnya. 

Sementara itu, Kabid Alkal Dinas PUPR Provinsi Jambi Sigit Irianta mengatakan bahwa tugas pokoknya memang diperuntukkan terhadap penanganan kritis jalan yang telah mengalami kerusakan parah secara swakelola. 

"Penimbunan dan perbaikan jalan ini sudah terjadwal, jadi kita memang membantu perbaikan jalan di setiap Kabupaten atau Kota yang berada di lingkup Provinsi Jambi," ujarnya singkat. (uya)