Merangin - Relawan Asap Dari Suku Anak Dalam (SAD) tergabung dari Kelompok Makekal Bersatu (KMB) membentuk Pagi(18/9/2019) bersama Jajaran Polres Merangin melaksanakan kegiatan sosial pembagian masker.

Pembagian masker tersebu tepatnya di depan Mapolres Merangin. Ribuan masker dibagikan kepada Para pengguna jalan yang melintas di jalan Lintas Sumatera tersebut.

Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah masyarakat dari penyakit Ispa saat udara Merangin saat ini diselimuti kabut.

“Kita hari membagikan masker bersama warga suku anak dalam, karena kita melihat akhir-akhir kondisi sekitar sudah berkabut, agar masyarakat menggunakan masker supaya terhindar dari penyakit Ispa,” ujarnya saat wawancarai sejumbalah awak media 

Disamping itu, Wakapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan aktifitas pembakaran sampah dilingkungan masing-masing yang dapat menambah ketebalan asap.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan tersebut Menosor Tampung mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan itu adalah bentuk kepedulian kita terhadap warga Merangin. 

," di mana kabut asap yang menyelimuti Merangin dampak dari kebakaran. Banyak pengguna motor banyak yang tidak memakai masker. Apa lagi anak-anak kasian kita melihatnya,Inilah yang bisa kami perbuat untuk menjaga kesehatan kita semuanya

Semoga kegiatan bagi-bagi masker ini diharapkan dapat melindungi pengguna jalan dari gangguan pernapasan. Semoga kabut asap cepat berlalu, agar tidak banyak masyarakat yang terdampak kabut asap.

Ditambahkan oleh pendiri Kelompok Makekal Bersatu (KMB) Pengendum Tampung menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kelompoknya terhadap lingkungan yang saat ini dilanda bencara kabut asap.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang harus kita tangani secara bersama, hari ini kita bersama jajaran Polres membagikan masker dan kami relawan asap menyediakan ratusan masker,” pungkasnya. (les)