Pusdiklatnas Hadiri Instruktur Nasional Pada Bimtek Desa Di Rantau Rasau

 

TANJAB TIMUR -halojambi.id Pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan Nasional (Pusdiklatnas) di Kecamatan Rantau Rasau, dilaksanakan pada Senin hingga Rabu tanggal 30 September 2019 hingga 2 Oktober2019.

 

Agenda kegiatan yang bertempat di Aula Desa Bangun Karya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengambil tema Bimbingan Teknis Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa.

 

Disela acara pumbukaan pada Senin (30/09/2019), Budhiono, Ketua Panitia Pelaksana dari Pusdiklatnas, menyampaikan bahwa lembaganya akan menghadiri Nara Sumber dari Kementrian Desa Republik Indonesia. "Kita akan menghadirkan Tenaga Ahli Utama dari Kemendes guna menguatkan peran dan fungsi BUMDes kita di Tanjung Jabung Timur, khusunya Deda di Kecamatan Rantau Rasau" jelas Budi.

 

Selain Narasumber dari Kemendes, Pusdiklatnas juga menghadirkan Tenaga Ahli dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Praktisi Usaha dari Lebaga Usaha Waktoe Institut, serta Narasumber dari aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Peserta kegiatan diikuti oleh pengurus BUMDes yang ada di Kecamatan Rantau Rasau. Setiap BUMDes dari setiap desa mengutus tiga orang peserta dari 10 Desa yang ada di Kecamatan Rantau Rasau. Acara juga dibuka oleh Camat Kecamatan Rantau Rasau, Budi Wahyu, yang diwakili oleh Sekretaris Camat.(kms)


loading...