SAROLANGUN - Satu Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan ingin masuk ke kota sarolangun berhasil di amankan, Senin (30/03/2020).

Hong Ingi, warga asal Korea selatan  tersebut di amankan di Terminal Sarolangun saat singgah menggunakan mobil bus ALS.

Terlihat dari pantaun, WNA asal Korea Selatan ingin jalan-jalan dari Kota Padang Sumatera Barat menuju ke Jakarta dengan tujuan kegiatannya belum dipastikan

Kapolsek Kota Sarolangun AKP Sumarno Berutu mengatakan "Hari ini kita menemukan satu orang WNA asal Korea Selatan di terminal sarolangun, "Kata Kapolsek Kota Sarolangun.

"Kita tau bahwa saat ini kita siaga terhadap penyebaran virus corona terhadap inisiatif sopir mobil bus yang membawa penumpang, "Terangnya.

"Saat di cek dan diintrogasi, kami dari pihak polri dan pemerintah kabupaten sarolangun melalui dinas terkait menemukan WNA asal Korea Selatan, "Jelasnya.

"Saat di tanya ternyata WNA tersebut belum bisa berbahasa indonesia, selanjutnya kami berbicara melalui bahasa inggris.Saat kami tanya secara detail berbahasa inggris WNA tersebut menjawab sedikit saja dan ini kendala bagi kita juga, "Tambahnya.

"Setelah kita cek paspornya ada namun kita dalami lagi tujuan WNA tersebut ingin berada di sarolangun atau ingin menuju ke Jakarta dengan kegiatan apa dan nanti hasilnya kita coba koordinasi dengan imigrasi Jambi maupun dari Sumatera Barat, "Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Melalui Kapala bidang Dinas Kesehatan Harta Saputra, mengatakan "Sesuai intruksi dari Kadis Kesehatan untuk mengecek Suhu WNA Asal Korea Selatan tersebut, "Jelas Harta Saputra. 

"Setelah kami cek suhunya ternyata normal 35,8 Derajat Celcius, Jedi menurut kami melalui arah-arah suspeck WNA tersebut tidak, "Terangnya.

"Untuk langkah berikutnya, dari dinas kesehatan kita hanya mengecek sebatas pengukuran suhu ada atau tidaknya yang tekait indikasinya ke Covid-19,akan dari itu selebihnya kita serahkan ke tim imigrasi, "Ungkapnya. (Gun)