Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dengan Personel Ops Kontijensi "Aman Nusa II-2020" Polda Jambi dalam rangka Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Selasa (31/3/2020) pagi.

Bertempat di lapangan Mapolda Jambi, Apel ini turut dihadiri Gubernur Jambi Fachrori Umar, Danrem 042 Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, Walikota Jambi Sy Fasha serta diikuti oleh personil Polda Jambi, Korem 042/Gapu, Damkar kota Jambi, Satpil PP, BPBD provinsi Jambi serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan menghadapi Pandemi Corona beberapa langkah yang Polri lakukan semua mengacu pada kebijakan pemerintah. 

Dijelaskan Irjen Firman, laksanakan seluruh kegiatan seperti biasa dengan memperhatikan arahan Presiden dan Pimpinan dalam mencegah penyebaran virus corona. Lakukan pengecekan kesiapan jajaran terkait antisipasi penyebaran virus corona, termasuk ketersediaan logistik. 

"Tidak menghadiri kegiatan yang melibatkan peserta dalam jumlah besar, audiensi dan kegiatan lainnya dilakukan dengan perangkat digital, dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau negeri," ujarnya.

Kapolda meminta jajarannya pantau ketersediaan bahan pokok di seluruh wilayah serta buka call Center untuk menerima laporan jika terjadi kelangkaan. 

Ia juga meminta pelaksanaan gerakan serentak dan masif dalam penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri agar dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). 

"Penyemprotan massal ini dilakukan Serentak di seluruh indonesia termasuk Provinsi Jambi untuk mencegah wabah penyebaran pandemi Corona," tandasnya. (*/uya)